CERITA ALUMNI

Alexander Donovan: Alumni, Angkatan 2009         

Pekerjaan saat ini: core application Management and  IT Trainee Bank Central Asia (BCA)

Nama saya : Alexander Donovan. Menjadi mahasiswa Universitas Darma Persada tahun 2009. Disaat saya ditanya oleh orang tua saya untuk memilih jurusan apa yang saya minati, jujur saja saya masih bingung. Saat melihat daftar jurusan yang ada saya langsung terpikat dengan jurusan Teknik Informatika, karena bagi saya, dunia sudah menjurus ke sistem komputerisasi dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan lebih luas.

Awalnya saya ragu untuk memilih jurusan ini, karena saya menyadari bahwa dari segi nilai yang pernah saya dapat di masa SMP dan SMA, nilai saya hanya sebatas standar nilai kelulusan, tidak memiliki komputer untuk belajar dan yang lebih parah saya GapTek(gagap teknologi). Tetapi setelah menjalani kuliah beberapa hari, saya menjadi sangat yakin bahwa saya akan bisa mengikuti perkuliahan dengan baik dan mendapat hasil yang terbaik. Hal itu dikarenakan iklim belajar yang sangat memadai dan peran serta para dosen yang sangat baik saat mengajar.

Bagi saya Teknik Informatika adalah Jurusan yang sangat luar biasa karena benar – benar merangsang pola pikir kita terutama logic, disisi lain kita juga pasti menjadi orang – orang yang UPDATE dan tidak GapTek terhadap semua teknologi dan segala kecanggihan yang akan datang di masa depan. Mungkin ada selintingan opini bebeara orang tentang susahnya belajar di jurusan ini, padahal itu semua hanya isapan jempol belaka. Belajar di  Teknik Informatika sangatlah mudah, apalagi dengan tersedianya sumber bahan – bahan kuliah di internet dan perpustakaan kampus dengan jumlah yang cukup.

 

Walaupun notabene saya mahasiswa fakultas teknik, saya juga dapat berkesempatan untuk ikut pertukaran kebudayaan ke Jepang pada program Jenesys tahun 2013. Itu merupakan rekomendasi dari para dosen yang percaya pada saya untuk mewakili UNSADA di dunia international. So jangan ragu untuk memilih Jurusan Teknik Informatika Universitas Darma Persada !!!

Mutaqin, Alumni Angkatan 2009

saya salah satu alumni(menunggu wisuda) Universitas Darma Persada jurusan Teknik Informatika angkatan 2014. Di semester 6 saya mulai bekerja di Dunia IT sebagai programmer di Mitra Tekno Madani, saat ini saya bekerja di tvOne sebagai Specialist data processing finance & akunting. saya kuliah mulai thn 2009 dan mengambil kelas malam, karena saya kuliah sambil bekerja. Background pendidikan dan pekerjaan sebelumnya adalah kimia, karena saat itu saya melihat peluang kedepan dunia IT akan sangat berkembang dan semua bidang akan menggunakan jasa IT maka saya mengambil jurusan ini. Kuliah di jurusan informatika ini yg sangat dibutuhkan bukanlah daya ingat yg kuat, tetapi logika yang kuat. Karena saya memang tidak suka hal2 yang memerlukan ingatan yg kuat, jadi jurusan ini sangat cocok dengan saya apalagi dgn background matematika dan kimia lebih mendukung untuk kuliah ini. Di Unsada penyusunan mata kuliah bagus dan berurut dengan dosen2 yang bagus yang memberi trigger dan mengarahkan mahasiswa untuk lebih mengerti hal2 yang berhubungan dengan jurusan yg mereka ambil. Tinggal mahasiswanya yg mengembangkan diri untuk lebih maju dan mendalami apa yg mereka lebih sukai. Fasilita s di Unsada cukup lengkap dengan fasilitas WIFI dan lab komputer dgn jumlah komputer yg memadai semakin menunjang mahasiswa. Pokoknya Kuliah di Unsada terutama jurusan Teknik Informatika cocok bagi yang ingin mengembangkan diri di dunia IT, tinggal bagaimana para mahasiswa nya lebih mengembangkan diri dan terus belajar karena dunia IT ini terus berkembang tiap detiknya. Dan bagi yang ingin masuk ke dunia programming selamat datang dan siap-siap untuk berdenyut trus otaknya ya hehe… Sekian dari saya terima kasih untuk Pak Suzuki sofyan, Pak Heriyanto, Pak Adam, Bu timor, Bu linda, dan semua dosen Teknik Informatika yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu namanya… Sukses & maju selalu Teknik Informatika Unsada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *