AWS Hackdays 2019: Hack for Good, Menumbuhkan Kreativitas dan Inovasi di Indonesia dan ASEAN

Amazon Web Services Inc. (AWS), anak usaha dari Amazon.com, meluncurkan program tahunan pendidikan dan hackathon, AWS Hackdays 2019: Hack for Good, yang bertujuan untuk memberdayakan komunitas pengembang Asia tenggara guna mendorong perubahan positif dengan menggunakan teknologi AWS.

Pada AWS Hackdays 2019: Hack for Good, masing-masing peserta akan menunjukkan inovasi mereka, dan mendemonstrasikan keterampilan dalam Artificial Intelligence & Machine Learning, Internet of Things (IoT), Data Analytics atau Modern Application.

Pada event ini mahasiswa Teknik Informatika Kevin , Wardatul Jannah, nadia dan riska turut mempresentasikan hasil risetnya tentang Internet of Thing. Yaitu bagaimana mengendalikan sumber listrik berbasis IoT yang dikemas sebagai bagian dari Mikro Smart Grid.

Pada acara ini diikuti oleh 60 peserta, yang apabila lolos akan didanai hasil risetnya sebagai bagian dari program Start Up

Meski tim unsada tidak masuk Final tetapi setidaknya hal ini akan membuka cakrawala kita tentang perkembangan teknologi khususnya teknologi IT.

Sukses terus mahasiswa mahasiswi Teknik Informatika