BI Corner Volunteer; Putra Fanny dan Putri Arinda Ernawan

Dalam rangka usaha Bank Indonesia (BI) untuk mengupayakan secara terus menerus pemahaman yang benar kepada masyarakat tentang keberadaan dan perannya terhadap perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi, BI berinisiatif untuk memperkuat edukasi masyarakat di bidang ekonomi melalui penyediaan sarana Pojok Baca atau yang disebut dengan “BI Corner”.

BI Corner dilatar belakangi oleh kesadaran Bank Indonesia bahwa upaya pencapaian visi untuk menjadi lembaga bank sentral yang kredibel bukanlah sesuatu yang mudah. Kebijakan-kebijakan bank sentral yang menitikberatkan pada upaya stabilitas ekonomi seringkali belum dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat. Sebagian masyarakat berpendapat bahwa kebijakan BI kurang menyentuh aspek kehidupan masyarakat rumah tangga secara langsung.

Sementara itu, diluar konteks ‘core business’, BI memiliki Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang juga diarahkan untuk lebih fokus pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah tangga (household economy). Pemberdayaan ekonomi rumah tangga dapat dilakukan secara langsung atau melalui penciptaan change agent ekonomi rumah tangga. Dengan anggota keluarga yang memiliki tingkat pendidikan dan pengetahuan yang lebih baik diyakini dapat mendorong perbaikan kualitas ekonomi rumah tangga.

Pada kegiatan BI corner tahun ini, telah terpilih mahasiswa Teknik Informatika yaitu Putra fanny dan Putri Arinda Ernawan.

semoga kegiatan positif ini terus berlagsung dan mahasiswa Teknik Informatika dapat berkontribusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *