Pengembangan Softskill bagi Mahasiswa dan Alumni Teknik Informatika

sebagai mahasiswa yang baik ,kita dituntut untuk mengembangkan softskill. tidak hanya untuk nilai tugas atau apapun itu yang berkaitan dengan mata kuliah. tetapi sangat jauh di dalam pemikiran kita softkill itu sangat penting untuk mengasah kemampuan kita . didalam dunia kerja sofkill sangat dibutuhkan.

Soft skills adalah seperangkat kemampuan yang mempengaruhi bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain. Soft skills memuat komunikasi efektif, berpikir kreatif dan kritis, membangun tim, serta kemampuan lainnya yang terkait kapasitas kepribadian individu.

Sukses di dalam sebuah pekerjaan tidak hanya bergantung kepada kesuksesan akademik mahasiswa yang bersangkutan, tetapi juga kapasitas kemanusiannya. Kemampuan yang dimiliki manusia dapat diibaratkan sebagai Gunung Es (Ice Berg). Yang nampak di luar permukaan air ialah kemampuan Hard Skill/ Technical Skill, sedangkan kemampuan yang berada di bawah permukaan air dan memiliki porsi yang paling besar ialah kemampuan Soft Skill.

Dalam rangka meningkatkan kualitas softskill, UNSADA CARREER CENTER yang di “komandani” oleh ibu Annisa Siregar ini mengadakan pelatihan peningkatan kualitas softskill untuk alumni dan mahasiswa tingkat akhir. Peserta diikuti oleh alumni dan mahasiswa tingkat akhir di semua jurusan di UNSADA. Pada pelatihan kali ini sebagai peserta dari teknik Informatika yaitu Trianto Fajar, mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun skripsi dan Khusnul Rahim, Alumni teknik Informatika yang baru yudisium mengikuti pelatihaan ini.

pelatihan diadakan dari bulan juli sd Agustus 2017. Dengan materi yang beraneka ragam seperti ketrampilan menulis CV, menghadapi psikotest, peningkatan motivasi diri, seni berbicara di depan umum dan ketrampilan presentasi

Semoga Sukses terus UNSADA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *