Pelatihan Dasar Mikrokontroller dan Robotika

Teknologi embedded system tidak dapat dipisahkan dari dunia programming, terlebih saat ini sudah memasuki era Internet of Thing.

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Darma Persada dalam rangka  mengikuti derap langkah kemajuan jaman khususnya teknologi Embedded System, kembali mengadakan  pelatihan Dasar Mikrokontroller dan Robotika setelah sebelumnya juga megadakan kegiatan serupa untuk kelas karyawan.

Pelatihan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Darma Persada (Himifda) dilaksanakan mulai tanggal 22 sd 24 Mei 2017. pelatihan ini diadakan di Ruang Himifda di lantai 4 gedung Fakultas Teknik.

Pelatihan dengan instruktur Abdul Jabar Hakim, Software engineer dari 8Village ini belajar tentang dasar-dasar mikrokontroller, sensor dan robotika serta aplikasinya dalam konsep Internet of Thing.

Dengan diikuti sekitar 20-an mahasiswa teknik Informatika, acara berlangsung serius meski dalam suasana yang santai dan penuh kekeluargaan.

semoga pelatihan ini akan menambah minat mahasiswa untuk mendalami dunia programming dan embedded system dan juga berlanjut dengan dibentuknya klub/komunitas agar kegiatan yang bersifat embedded system semakin intensif dipelajari.

5 thoughts on “Pelatihan Dasar Mikrokontroller dan Robotika”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *