Pelatihan Pemrograman web dengan CodeIgniter dan Mikrokontroller Arduino Board

Pengelolaan data saat ini lebih banyak dilakukan di sistem berbasis web dan Mobile . Hampir semua sistem dilakukan dengan cara berinteraksi melalui internet. Termasuk mesin. konsep Machine to Machine (M2M) menjadi trending topic saat ini.

dalam rangka peningkatan ketrampilan dan penguasaan teknologi pemrograman internet dan hardware, Jurusan Teknik Informatika mengadakan pelatihan intensif tingkat dasar dengan topik pelatihan pemrograman internet dengan frame work codeIgniter dan mikrokontroller yang diarahkan ke Internet Of Thing dan Robotik. dengan pelatihan ini diharapkan sebagai embrio tumbuhnya klub programming dan klub robotik di lingkungan teknik nformatika.

Pelatihan yang dimulai 29 November sd 13 Desember 2016 diikuti 20 mahasiswa diikuti dengan sangat antusias. diisi oleh trainer yang berpengalaman di bidangnya. Meski di akhir acara peserta sedikit berkurang tetapi tidak menyurutkan semangat peserta lain untuk terus mengikuti pelatihan ini hinga akhir.

Pelatihan ditutup pada hari Selasa 13 Desember 2016 dengan presentasi proyek dari masing peserta baik berupa proyek website maupun proyek alat berupa purwarupa yang dibuat dari mikrokontroller Arduino Board.

Go Informatique

poster_iot

pelatihancidanarduino-1 pelatihancidanarduino-2 pelatihancidanarduino-3 pelatihancidanarduino-4 pelatihancidanarduino-5 pelatihancidanarduino-6 pelatihancidanarduino-7 pelatihancidanarduino-8 pelatihancidanarduino-9 pelatihancidanarduino-10 pelatihancidanarduino-11 pelatihancidanarduino-12 pelatihancidanarduino-13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *