Seminar hasil penelitian semester genap 2014/2015

“rahasia kebangkitan suatu bangsa ada di sudut-sudut sepi dan tenang, yang disebut riset”

Era globalisasi dicirikan antara lain dengan trend perkembangan  masyarakat dan bangsa menuju ke arah ”masyarakat informasi” (knowledge society). Pada era ini ilmu pengetahuan merupakan kekuatan masyarakat dalam menyikapi dinamika kehidupannya. Dengan perkembangan yang begitu cepat, pemeo yang mengatakan bahwa ”siapa yang menguasai ilmu pengetahuan akan menguasai dunia” menjadi kenyataan.

Belajar merupakan napas kehidupan” adalah merupakan salah satu ciri masyarakat informasi. Dalam kapasitasnya sebagai individu, dosen maupun entitas kelompok, dosen harus selalu melakukan proses belajar. Dengan demikian prinsip long life learning merupakan suatu ”keharusan” yang tidak dapat dihindari.

dengan latar belakang di atas maka kampus unsada sangat menggalakkan penelitian. Pada hari Rabu 2 september 2015 diadakan seminar hasil penelitian baik penelitian yang dibiayai oleh internal kampus maupun yang dibiayai dikti (hibah bersaing dan PDP).

acara yang bertema “meningkatkan mutu dan profesionalisme dosen melalui penelitian” yang dibuka oleh rektor unsada Bp Dr Dadang solihin berlangsung dengan khidmat. Peserta pemakalah sangat bersemangat dalam mengikuti acara ini terbukti dari berbagai pertanyaan dan masukan yang dilontarkan terhadap pemakalah sehingga akan semakin memperkaya ide dan kualitas penelitian.

pada acara ini dipresentasikan sebanyak 33 judul penelitian dengan 3 judul diantaranya dari Teknik Informatika yang diwakili oleh Bp Adam Arif Budiman M.Kom dan Ibu Timor S, MTI sebagai pemakalah.

seminarsambutan
sambutan dan pembukaan oleh Bp Rektor, Dr. Dadang Solihin
IMG_5749
Presentasi oleh Bp Adam Arif B
IMG_5762
presentasi oleh ibu Timor

seminar1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *