Kuliah Umum Bareng Mr. Hideo Shimizu

Telah dikeahui bersama bahwa UNSADA bekerja sama dengan One Asia Foundation, dimana salah satu kegiatannya adalah menyelenggarakan kuliah umum dari para pakar.

Pada kesempatan ini 26 nopember 2014 UNSADA mengundang CDO (Chief Designer Officer) dari Jaxson Corp (http://jaxson.jp/) sebagai nara sumber, yaitu Mr. Hideo Shimizu.

Jaxson Corp yang berdiri sejak tahun 1982 merupakan perusahaan terkemuka dibidang desain dalam pembuatan bathup atau tempat berendam, dimana warga jepang sangat senang berendam dalam air selepas penat bekerja yang biasa dikenal dengan Ofura.

Dengan semangat Monozukuri Mr. Hideo Shimizu mengembangkan bathup untuk ofura dengan desain yang bervariasi dan multifungsi bahkan memperkenalkannya di berbagai belahan dunia.

Pada kuliah umum ini Hideo-san berbagi tips bagaimana mengembangkan produk dan brand sehingga produknya menjadi terkenal di dunia dan banyak digunakan di berbagai hotel mewah di seluruh dunia. Menurut beliau produk dikatakan berkualitas bila tahan lama, tidak cepat rusak, berfungsi, dan nyaman digunakan. Dengan filosofi sederhana tetapi dipraktekan secara terus menerus akan tercipta suatu produk yang unggul.

Kuliah umum yang bertempat di Ruang Sasana Wiyata ini diikuti oleh lebih dari seratus peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dengan semangat.

Maju terus UNSADA

photo0767photo0768

salah satu desainsalah satu desain

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *