Peminatan Jurusan Teknik Informatika UNSADA dibagi kedalam 4 kategori :

1. Pemrograman  Jaringan.

Mata kuliah yang mendukung peminatan ini adalah jaringan komputer I dan jaringan komputer II. Mata Kuliah ini didukung oleh materi yang diajarkan oleh Cisco Academy. Cisco merupakan lembaga  yang kompeten dalam hal kurikulum jaringan komputer.  Sebagai tolak ukur kompetensi, tentunya mahasiswa akan mendapatkan sertifikasi apabila telah lulus mata kuliah tersebut. Sertifikat yang di berikan langsung dari Cisco Academy.

2. Pemrogaraman Database.

Peminatan Pemrograman Database, didukung oleh mata kuliah database dan database tingkat lanjut. Adanya peminatan ini, mahasiswa akan dapat membuat apliksi berbasis database. Berbagai aplikasi yang dibuat tidak terlepas  dari kontribusi pemahaman tentang database, misalnya Mysql, Ms Acces, Oracle, Sybase, Paradok dsb.

3.  Pemrograman Multimedia.

Adanya peminatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengeksplorasi lebih jauh dengan aplikasi-aplikasi berbasis multimedia. Beberapa mata kuliah yang mendukung adalah : Teknik multimedia,   Pemrograman berbasis web, mobile computing dan animasi 3 Dimensi.

4.  Kecerdasan Buatan (AI)

Peminatan AI, menjadi trend komputasi masa depan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk sistem cerdas ini antara lain pemrograman robotika. Beberapa mata kuliah yang mendukungnya antara lain : sistem pakar dan mata kuliah kecerdasan buatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *